HUBUNGAN SARAPAN PAGI DENGAN KONSENTRASI BELAJAR PDF

0 Comments

HUBUNGAN KEBIASAAN SARAPAN, STATUS GIZI DENGAN. PRESTASI Variabel dalam penelitian ini, variabel independen adalah pagi kebiasaan makan dan status gizi siswa SD. Variabel dependen adalah prestasi belajar siswa sekolah dasar. Uji statistik . Yodium Terhadap Status Gizi dan Konsentrasi. Belajar. HUBUNGAN ANTARA MAKAN PAGI DENGAN KEMAMPUAN KONSENTRASI BELAJAR ANAK USIA SEKOLAH DASAR. Created by: Hardini A P. DAFTAR PUSTAKA Hubungan Sarapan Dengan Konsentrasi Siswa Pilot di Alfa Flying School Nama: Hardini.

Author: Brazragore Jurg
Country: Saudi Arabia
Language: English (Spanish)
Genre: Environment
Published (Last): 10 March 2005
Pages: 356
PDF File Size: 4.94 Mb
ePub File Size: 4.39 Mb
ISBN: 280-2-47232-814-4
Downloads: 18336
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: JoJoshicage

Hubungan Makan Pagi dan Tingkat Konsumsi Zat Gizi dengan Daya Konsentrasi Siswa Sekolah Dasar

Menurut Moeloekgizi merupakan salah satu faktor penting dalam memberikan kontribusi terhadap kualitas sumber daya manusia SDM. Hal ini sebagaimana yang dinyatakan oleh Notoatmodjolingkungan dikelompokkan menjadi dua, yakni oonsentrasi fisik yang antara lain terdiri dari suhu, kelembaban udara, dan kondisi tempat belajar. Timbangan digunakan untuk mengukur berat badan siswa, dengan menggunakan timbangan injak dengan ketelitian 1 kg.

Selain itu, sikap negatif terhadap pekerjaan sekolah dikaitkan dengan kebiasaan yang kurang baik, kegagalan menyelesaikan tugas, kegagalan menguasai keterampilan dasar, kinerja tes yang kurang, mudah teralihkan perhatian, dan phobia sekolah Conny, Jurnal Dfngan Ilmu, Volume 2 Nomor 2.

Gambaran Minat………………………… Minat………………………………………………… …………………………………….

Biologi – S1

Berdasarkan Peraturan Pemerintah No. Selain itu, prestasi belajar juga dapat dipengaruhi oleh faktor eksternal 83 seperti pendidikan orang tua, ekonomi keluarga dan lingkungan baik sekolah maupun tempat tinggal. Sedangkan aktivitas harus terus berjalan kuliah pagi, mengerjakan tugas, dll.

Padahal gula darah merupakan sumber energi utama bagi otak.

Ditinjau dari sudut pandang gizi, maka antropometri gizi berhubungan dengan berbagai macam pengukuran dimensi tubuh dan komposisi tubuh dari berbagai tingkat umur dan tingkat gizi.

  DIAGRAMMA DI BRUCKNER PDF

Prestasi kerja Prestasi kerja mencakup hal yang sangat luas misalnya prestasi kerja buruh, karyawan, pegawai negeri, petani dan lain-lain. Menurut Almatsierstatus gizi adalah keadaan tubuh sebagai akibat konsumsi makanan dan penggunaan zat-zat gizi.

Begitu juga dengan Hasbullah yang menyatakan bahwa lingkungan belajar adalah lingkungan sekitar yang dengan sengaja digunakan sebagai alat dalam proses pendidikan.

Teknik-teknik belajar perlu diperhatikan, bagaiana caranya membaca, mencatat, menggarisbawahi, membuat ringkasan dan kesimpulan, apa yang harus dicatat dan sebagainya. SITE To ensure the functioning of the site, we use cookies.

Teknis dan Analisis Data Penelitian……… Penelitian……………………………………… …………………………………… Results showed that student achievement Cempaka Putih State Elementary School quite good, with an average value of Ilmu Gizi untuk Mahasiswa Lagi dan Profesi. Jadi, secara umum bakat itu mirip dengan inteligensi. Kategori rendah jika penghasilan orang tua Distribusi ekonomi keluarga dapat dilihat pada tabel 5. Pada penelitian ini, prestasi belajar dilihat dari nilai rapor semester terakhir yaitu semester genap.

Motivasi dikatakan rendah skor 70 Tabel 5.

British Journal of Nutrition. Tetapi sebaliknya, apabila tinggal di lingkungan yang banyak anak-anak nakal, tidak sekolah dan pengangguran, hal ini akan mengurangi semangat belajar atau dapat dikatakan tidak menunjang sehingga motivasi belajar berkurang. Memberi informasi dan mempersuasi target audience agar mereka dapat mengerti akan pentingnya sarapan pagi sebelum beraktifitas.

Sedangkan, gambaran prestasi belajar siswa diperoleh dari nilai rapor, bdlajar siswa dari absensi, pendidikan ayah, pendidikan ibu, dan ekonomi keluarga dari arsip sekolah. Kekurangan gizi secara umum makanan kurang dalam kuantitas dan kualitas menyebabkan gangguan pada proses: Kegiatan berdurasi selama 3 hari yang terdiri dari Stand yang berlokasi di sekitar kampus yang strategis.

Ruang Lingkup Penelitian…………… Pe nelitian…………………………………………… …………………………………………. Menurut Chaplin dalam Syahintelegensi adalah kemampuan menyesuaikan diri dengan situasi baru secara cepat dan efektif atau kemampuan menggunakan konsep-konsep abstrak secara efektif.

  DIGITECH FS300 PDF

FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA.pdf

Prinsip Dasar Ilmu Gizi Gizi. Menurut Ells Ells dkkketika kandungan energi pada sarapan pagi diperiksa, satu studi menunjukkan bahwa sarapan pagi dengan energi rendah bersifat merugikan dalam hal suasana hati, daya tahan fisik dan berfikir ber fikir kreatif.

Pengertian Prestasi Prest asi Diri………………………………………………… Kesehatan Faktor kesehatan menurut Parsono dkk meliputi faktor kesehatan fisik pada umumnya dan kesehatan indera pada khususnya. Gizi Indonesia Soemanto, Wasty.

Portable Document Format (PDF)

Tes tertulis kembali 3. Selain itu, sikap negatif terhadap pekerjaan sekolah dikaitkan dengan kebiasaan yang kurang baik, kegagalan menyelesaikan tugas, kegagalan menguasai keterampilan dasar, kinerja tes yang kurang, mudah teralihkan perhatian, dan fobia sekolah Conny, Prestasi belajar adalah hasil yang diberikan 14 oleh guru kepada siswa dalam jangka waktu tertentu sebagai hasil perbuatan belajar Wuryani, Bagi anak sekolah, makan pagi dapat meningkatkan konsentrasi belajar dan memudahkan menyerap pelajaran sehingga meningkatkan prestasi belajar Depkes, Error Mean rendah 28 Diakses pada 30 April dalam situs web: Sedangkan siswa dengan motivasi yang tinggi, memiliki nilai rata-rata sebesar 77,05 dan standar deviasi sebesar 7, Keterbatasan Peneliti………………… Peneliti………………………………………………… …………………………………………….

Studi Komparasi Prestasi Belajar Siswa. Hubungan Status Gizi dengan Prestasi Belajar Siswa Distribusi prestasi belajar siswa menurut status gizi dapat dilihat pada tabel 5.

Hasil penelitian 31 Yussen dan Santrock dalam Faridi menunjukkan bahwa anak yang tidak selalu sarapan pagi dan tidak menggantinya di waktu yang lain pada pagi hari itu, tidak dapat mengikuti pelajaran dengan baik, mereka lemah dan lelah.